Tuesday, April 18, 2017

PERUBAHAN bukan suatu hal yang sulit

Manusia diciptakan oleh Tuhan, itu sangat sempurna.. Diberikan panca indera yang lengkap dan begitu sensitip.
Sensitip terhadap perubahan baik kondisi positif negatif maupun situasi positif dan negatif pula Kadang manusia lebih condong terhadap hal yang negatif. Karena perubahan terhadap hal yang positif cenderung manusia mengesampingkannya, padahal perubahan tersebut sangatlah penting bagi diri dan lingkungannya. Akan tetapi perubahan negatif akan lebih mudah untuk dilakukan dan tidak perlu untuk dipelajari. Karena hal ini keluar dari norma norma kehidupan yang menyimpan. Itu lah sifat, karakter manusia yang manusiawi.
Manusia akan sadar apabila telah melakukannya berulang ulang sehingga tidak ada lagi ruang gerak untuk melakukannya dan biasanya apabila segala daya upaya telah diupayakan sepenuhnya untuk hal yg negatif sehingga jatuh.
Sebagai Insan manusia tidak luput dari kesalahan.. Dan oleh karenanya hal ini menjadi suatu keseimbangan dalam kehidupan dan untuk menuju kehidupan yang kekal.
(SMKN2 09.17 19 April 2017)..
Konon katanya siapa pun orang nya yang melakukan hal yang negatif penyesalan nya pun hampir nyaris se umur hidup, apabila lingkungan sekitar tidak menerimanya.
Tapi walaupun demikian itu namanya Perubahan kearah yang lebih baik.
To be countinue...

No comments: